Selasa, 03 Oktober 2017

Suka Duka Tinggal Bersama Rakyat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Oktober 2017

Keberadaan anggota TNI dalam Satuan Tugas TMMD ke 100 diwilayah Gianyar dalam mengerjakan pembentukan badan jalan sepanjang 1650 meter yang menghubungkan Br.Tangkup ke Br.Timbul Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab.Gianyar selalu bersinergis dengan masyarakat setempat.

Guna menjalin tali silahturahmi dan kebersamaan maka semua anggota Satgas TMMD ke 100 tinggal dirumah warga selama pelaksanaan tugas pembentukan jalan penghubung antara banjar Tangkup ke banjar Timbul ataupun sebaliknya.

Salah satu warga yang ditemui yaitu Made Repong yang berprofesi sebagai petani jeruk juga peternak, bapak 2 anak yang merupakan suami dari Ni Nyoman Kibig memiliki rumah yang berada diujung jalan saat ini ditempati bersama dengan 16 orang anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 100 selama sekitar 1 bulan.

Dirinya mengakui awalnya canggung dan sungkan dengan anggota TNI namun saat sekelompok  prajurit tinggal bersama dengannya, maka suasana yang dirasakan sangat berbeda karena ternyata rasa kekeluargaan cepat terjalin dimana sebagian besar prajurit yang tinggal bersamanya berusia muda seumur dengan anaknya sehingga mereka sangat menghormati sebagai orang tua dan dirinya menginginkan rasa kekeluargaan tetap terjaga walaupun kegiatan TMMD ke 100 sudah selesai di banjar Tangkup. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar