Minggu, 15 Oktober 2017

Tembakan Salvo Iringi Pengabenan Kolonel Anumerta I.B




Pendam IX/Udayana
Minggu, 15 Oktober 2017

Tembakan Salvo mengiringi Pengabenan Kolonel Anumerta I.B Udhata di Banjar Taman Desa Batuagung Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana, Sabtu (14/10).

Upacara Militer Perabuan Jenazah Alm. Kolonel Laut (P) Purn. Ida Bagus Udhata di Banjar Taman Desa Batuagung Kec. Jembrana Kab. Jembrana dilaksanakan dan dihadiri Hadir oleh Danlanal Denpasar (Kolonel Laut (P) Oka Tapayasa), Pa LO-AL Kodam IX/Udayana Kolonel Laut (P) Asih Trisna Atmoko. SM., Dandim 1617/Jembrana yang diwakili oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Md Marjana, S.Pd., Pa dan anggota Lanal Denpasar serta Seluruh Danramil dan Pa Staf Kodim 1617/Jembrana dan LVRI Jembrana.

Dalam Upacara Perabuan di lakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Pukul 09.10 WITA di Rumah Duka Banjar Taman Desa Batuagung Kec. Jembrana Kab. Jembrana dilakukan Upacara Militer penyerahan Jenazah secara simbolis oleh keluarga Alm. Kolonel Laut (P) Purn. Ida Bagus Udhata kepada Irup Pa Lo-AL Kodam IX/Udayana Kolonel Laut (P) Asih Trisna Atmoko SM, selaku Dan Up Kapten Laut (P) Kukuh Upoyo dan Pa Up Lettu Laut (P) Warsito.

Adapun sambutan yg disampaikan dr dari Danlanal Denpasar, pada intinya Upacara kebersamaan ini dilaksanakan sebagi penghormatan dan penghargaan atas jasa Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Atas kepergian Alm sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan bagi kita semua, namun ini merupakan kehendak Sang Pencipta oleh karena itu sebagai umat beragama kita harus menerima secara iklas bagi keluarga yg ditinggalkan.

“Pada kesempatan ini saya atas nama keluarga besar Angkatan Laut turut bela sungkawa sedalam-dalamya dan memanjatkan Doa semoga Tuhan memberikan kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan selama hidupnya Alm tidak luput dari segala kehilafan untuk itu sudilah untuk memaafkan.” Ungkap Danlanal.

Pihak keluarga di wakili oleh Ida Bagus Indu Gosa pada intinya atas nama keluarga besar Alm. Kolonel Laut (P) Purn. Ida Bagus Udhata menyampaikan ucapan terima kasih kpd segenap aparat terkait yang hadir pada acara Perabuan Jenazah, apabila  ada kesalahan selama hidup beliau baik secara sengaja maupun tidak sengaja yg dilakukan oleh Alm semasa hidup agar sudilah kiranya memaafkan dan pada Pukul 10.45 WITA Upacara Perabuan Almarhum  secara militer selesai dlm keadaan tertib dan aman. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar