Jumat, 13 Oktober 2017

TMMD ke-100 Kodim 1616/Gianyar Satukan Banjar Tangkup Dengan Banjar Timbul

Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 Oktober 2017

Kodim 1616/Gianyar dengan TMMD ke-100 membuat jalan sepanjang 1650 m yang menghubungkan  antara Banjar Tangkup Dengan Banjar Timbul Desa Pupuan Kecamatan Tegalalang. Kamis (12/10) di Gianyar.

Pekerjaan pembentukan jalan sejauh 1650 m yang menghubungkan banjar Tangkup menuju banjar Timbul di desa Pupuan Kecamatan Tegalalang Kabupaten Gianyar oleh Satgas TMMD ke-100 saat ini mulai mendekati banjar Timbul.

Hal ini menimbulkan kegembiraan tersendiri dari warga banjar Timbul yang sekian lama mengidamkan adanya jalan penghubung, seperti dikatakan oleh Made Suwendra salah seorang warga yang ditemui di lokasi TMMD ke-100 menyampaikan kegembiraanya dengan sudah terlihatnya bentuk jalan menuju banjar Timbul dimana dirinya bersyukur dengan badan jalan yang ada hasil pengerjaan TNI bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD ke-100.

Sebelumnya bila akan menuju kebun dirinya melalui lereng bukit yang cukup terjal dan pada kesempatan lain warga bila melakukan ritual keagamaan di Pura Subak Timbul hampir semuanya melalui lereng bukit yang berliku dengan segala bentuk perlengkapan upacara berjalan kaki sejauh 3 Km, sehingga dengan terbentuknya jalan maka harapan kedepan akan mempermudah kegiatan perekonomian warga baik untuk pertanian maupun peternakan  termasuk kegiatan adat warga. (Kodim 1616/Gianyar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar