Selasa, 17 Oktober 2017

TMMD, Perekat Kebersamaan Antara TNI Dengan Rakyat



Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Oktober 2017

Kegiatan TNI Manunggal Membangun (TMMD) ke-100 yang bertempat diwilayah Desa Rempak Kec. Gangga Kab. Lombok Utara tidak hanya memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan Desa saja namun kegiatan ini juga menjadi perekat kebersamaan bagi TNI dengan seluruh elemen lapisan masyarakat, hal tersebut terlihat saat pelaksanaan berbagai kegiatan, dimana anggota Satgas TMMD ke-100 yang terdiri dari anggota TNI dan Polri ini bergotong royong dengan masyarakat mengerjakan berbagai kegiatan pembangunan yang menjadi sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD ke-100 tahun 2017 ini.

Anggota Satgas TMMD ke-100 tidak hanya dekat dengan masyarakat saat pelaksanaan gotong royong saja, namun kedekatan antar TNI dengan masyarakat juga tercipta saat mereka beristirahat, mengingat anggota Satgas TMMD ini tinggal langsung dirumah-rumah masyarakat yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Hal tersebut dilakukan selain untuk membangun kedekatan antar TNI dengan masyarakat juga untuk mempermudah para anggota Satgas TMMD menuju lokasi sasaran TMMD.

Seperti kedekatan yang ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD yakni Kapten Inf Yuni Danramil 1606-10/Gangga beserta anggotanya, disela-sela waktu beristirahat para anggota Satgas TMMD bersama masyarakat menikmati makan siang bersama, dirumah salah seorang warga yang berada di Desa Rempek Kec. Gangga Kab. Lombok Utara.

Meskipun dengan menu seadanya namun dengan kebersamaan terasa sangat nikmat, begitulah apa yang disampaikan oleh Kapten Inf Yuni yang merasa sangat senang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat. Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang warga yaitu amaq Ahmad yang merasa senang dengan kehadirian TNI. Amaq Ahmad menyampaikan bahwa kehadiran bapak-bapak Tentara ini selain membawa berkah karena membantu membangun Desa kami yakni Desa Rempek.

Kehadiran bapak Tentara juga membawa kebahagian bagi masyarakat,  karena bapak-bapak Tentara yang awalnya kami pikir galak-galak, ternyata baik-baik dan sering becandagurau dengan kami masyarakat disini, selain itu bapak-bapak ini juga sering memberikan penyuluhan serta ceramah kepada kami sehingga kami banyak mendapat mengetahuan dan informasi mengenai wawasan kebangsaan, pertanian, hukum, kesehatan dan lain sebagainya. Kami warga Desa berharap setelah selesai kegiatan TMMD ini, bapak-bapak Tentara ini tetap menjaga tali silaturrahmi dengan kami warga Desa Rempek dan kami akan selalu menyambut kehadiran TNI di wilayah kami. (Korem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar