Rabu, 04 Oktober 2017

TMMD Sempatkan Beri Penguatan Faham Kebangsaan Kepada Warga Dimalam Hari



Pendam IX/Udayana
Rabu, 4 Oktober 2017

Setelah dilakukan kepada generasi muda ditingkat sekolah dasar maka edukasi tentang wawasan kebangsaan juga diberikan kepada sebagian warga Banjar Tangkup sebagai upaya menjaga rasa cinta tanah air dan membangkitkan kembali rasa kesadaran bela negara sehingga pada suatu saat nanti warga yang telah menerima wawasan kebangsaan ini dapat juga menularkan pemahaman rasa cinta tanah air minimal kepada keluarganya.

Kegiatan yang digelar pada malam hari ini sengaja dilakukan setelah warga selasai melakukan aktivitas sehari-hari maupun setelah kegiatan TMMD bersama anggota Satgas agar tidak mengganggu kegiatan warga itu sendiri diisi oleh pemateri yang interaktif yaitu Kapten Chb I Wayan Suargita di Balai Banjar Tangkup Desa Pupuan Kecamatan Tegalalang yang diikuti oleh masyarakat setempat sekitar 55 orang, Rabu (4/10).

Kapten Chb I Wayan Suargita yang merupakan putra daerah asli banjar Cagaan Desa Pejeng Kangin mengisi materi wawasan kebangsaan secara interaktif diselingi guyonan menggunakan bahasa Bali untuk menggugah animo warga dalam menyerap dan membangkitkan kembali pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar