Jumat, 06 Oktober 2017

Warga Pangkung Paruk Datangi Pelayanan Samsat Keliling


Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Oktober 2017

Masyarakat Desa Pangkung Paruk turut hadir dan sangat antusias menyaksikan rangkaian upacara peringatan Hari Jadi ke-72 TNI karena  bertepatan  dengan adanya kegiatan program operasi bhakti TNI yaitu TMMD ke-100. Seperti diketahui bahwa selama ini masyarakat Desa Pangkung Paruk hanya menyaksikan dan mendengar berita tentang peringatan HUT TNI melalui media massa saja, tetapi pada Hari Kamis (5/10) yang lalu, mereka dapat melihat secara langsung seluruh rangkaian upacara peringatan di lapangan Desa setempat.

Disamping menyaksikan prosesi upacara kemiliteran, warga masyarakat kemudian juga dihibur dengan atraksi dan manuver pesawat terbang mini yang ditampilkan oleh komunitas aeromodelling Buleleng yang selama berinteraksi dengan Kodim 1609/Buleleng. Pesawat mini jenis Sukhoi yang dikendalikan melalui remote control oleh pemain/operator terbang di angkasa dan  meliuk-liuk bermanuver  seperti pesawat tempur sungguhan.

Ditempat lain pada saat yang bersamaan dan masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI, masyarakat juga berbondong-bondong mendatangi Posko TMMD yang letaknya di Gedung Sebaguna Desa setempat. Mereka sangat senang karena dapat mengikuti pengurusan Samsat kendaraan dekat dengan rumah sehingga  tidak perlu pergi jauh ke Singaraja karena Kodim 1609/Buleleng telah menggandeng dan bekerjasama dengan pihak Kantor Samsat Buleleng untuk menggelar Samsat Keliling selama 2 hari untuk masyarakat. 

Di sela-sela kegiatan peninjauan Posko TMMD setelah bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan hari jadi TNI, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E., menyempatkan diri untuk melihat penampakan di stand Samsat Keliling dan menyampaikan kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan pelayanan Samsat Keliling dengan baik dan  kepada warga masyarakat diharapkan untuk menginformasikan kepada warga lainnya untuk mengurus Samsat kendaraan di Posko TMMD karena sedikit tidaknya pasti akan membantu perekonomian masyarakat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar