Kamis, 12 Oktober 2017

Waspada Bencana Alam, Satgas TMMD dan BPBD Gianyar Sosialisasikan Hal Ini...


Pendam IX/Udayana
Kamis, 12 Oktober 2017

Kodim 1616/Gianyar Waspada bila terjadi bencana di Balai Banjar Tegal Payang Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab. Gianyar, Rabu (11/10).

Guna memberikan pencerahan bagi masyarakat agar lebih dapat menyikapi kejadian bencana alam maka pihak Satgas TMMD ke-100 menggelar sosialisasi tentang penanggulangan bencana alam di Balai Banjar Tegal Payang Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab. Gianyar dengan bekerjasama pihak BPBD Gianyar.

Kegiatan yang antusias diikuti sekitar 125 orang warga Banjar Tegal Payang diisi oleh pemateri Dewa Anom Subaga SE.Msi selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Gianyar didampingi Mayor Arm Putu Arimbawa dalam penyampaiannya bahwa bencana alam merupakan kejadian yang tidak bisa diduga sehingga perlu kewaspadaan agar menimalisir korban jiwa bila sampai terjadi bencana, seperti contoh yang terjadi saat ini pada masalah erupsi Gunung Agung dimana masyarakat sudah diungsikan ke wilayah yang relatif aman sebagai langkah meminimalisir korban bila terjadi letusan gunung Agung.

Pada sisi lain terkait bencana kepekaan terhadap lingkungan disekitar kita perlu ditingkatkan, perlu pelatihan menangani apabila ada korban bencana alam, apabila ada tanda tanda bencana alam kita harus cepat bertindak seperti memukul kentongan atau pun sarana lain untuk memberikan tanda adanya bahaya/bencana agar warga cepat dapat menyelamatkan diri ke tempat yang aman. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar