Jumat, 15 Desember 2017

Aster Kasdam IX/Udayana serahkan Bantuan Bedah Rumah

Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Desember 2017

Aster Kasdam IX/Udayana serahkan Bantuan Bedah Rumah di Alamat Desa Lalan Plawe Banjar Ayung Dusun Galiran Semarapura Kelod Kec. Klungkung Kab Klungkung, Jumat (15/12).

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer setiap manusia untuk berlindung berkembang dan berinteraksi dengan seluruh anggota keluarganya. Namun keberadaan rumah tidak hanya sekedar berbentuk dan berdiri. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi dari keberadaan rumah itu sendiri sehingga layak untuk dihuni, baik layak dari segi kesehatatan maupun layak secara sosial. Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-72, Aster Kasdan IX/Udayana meyerahakan bantuan hasil perbaikan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) kepada masyarakat.

Kodam IX/Udayana dlam momen peringatan Hari Juang Kartika meluncurkan program perbaikan RTLH, hasil perbaikan diserahkan oleh Aster Kasdam IX/Udayana kepada 24 orang masyarakat yang berasal dari 6 kabupaten Antara lain Kab. Klungkung 4 Kk, Kab. Gianyar 4 KK, Tabanan 4 KK, Bangli 4 KK, Jembrana 4 KK Buleleng 4 KK dan penyerahan serentak bertempat di rumah I Wayan Dania Umur 67 Tahun, Alamat  Desa Lalan Plawe, Banjar Ayung Dusun Galiran Kel. Semarapura Kelod Kec Klungkung Kab. Klungkung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim1610/Klungkung, Para Dandim Jajaran Korem 163/Wira Satya, Perwira staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung, Camat Klungkung, Lurah Semarapura Kelod dan 24 orang penerima bantuan perbaikan RTLH.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutanya yang dibacakan oleh Aster Kasdam IX/Udayana mengatakan bahwa program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan program Kodam IX/Udayana sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat memberikan perhatian kepada masyarakat yang tidak meliliki rumah yang layak. Kegiatan bedah rumah atau perbaikan RTLH ini sangat mulia guna membantu masyarakat yang betul-betul  tidak mempunyai rumah layak huni. Dengan adanya masyarakat yg sudah memiliki rumah yang layak sekaligus akan menigkatkan taraf hidup bagi penghuninya, sekaligus langsung atau tidak langsung akan memunculkan keharmonisan dalam rumah tangga.  (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar