Selasa, 05 Desember 2017

Babinsa Sebatu Koramil 1616-06/Tegallalang Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 5 Desember 2017

Babinsa Sebatu Koramil 1616-06/Tegallalang berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan di Wantilan Pura Gunung Kawi, Banjar Sebatu, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Selasa (5/12).

Babinsa Sebatu Koramil 1616-06/Tegallalang, Kodim 1616/Gianyar berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan di Wantilan Pura Gunung Kawi, Banjar Sebatu, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, bersama Tim Gabungan Pemkab Gianyar.

Sebagai upaya edukasi sejak dini tentang wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air maka Babinsa Sebatu Koramil 1616-06/Tegallalang bersama tim Pemkab Gianyar menggelar sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan bagi Tomas, Ketua Karang Teruna Desa Sebatu, Ketua Pecalang se-Desa Sebatu dan anggota Staf Desa Sebatu dan peserta sekitar 35 orang.

Kegiatan Sosialisasi program terpadu ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Gianyar dilaksanakan untuk kepentingan dalam menjaga  keamanan seluruh masyarakat untuk dipahami dan menjaga, mewaspadai adanya kemungkinan ancaman keamanan dari dalam Negeri maupun ancaman dari luar Negeri yang tentunya dapat mengganggu keamanan yang disebabkan oleh radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa dan hal ini sangat penting perlu ditanamkan kembali rasa persatuan dan kesatuan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tersesat supaya mengawal serta menjaga tetap tegaknya NKRI sesuai pedoman yang terdapat pada 4 Pilar Bangsa.

Kegiatan pemberian wawasan kebangsaan seyogyanya perlu diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai bekal untuk menjaga rasa cinta bangsa dimasa datang saat berhadapan dengan pengaruh kebudayaan dari luar yang dapat mengikis rasa kebangsaan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar