Jumat, 01 Desember 2017

Buat Tempat MCK, Anggota TNI Ini Perlihatkan Wujud Nyata Kepeduliannya



Pendam IX/Udayana
Jumat, 1 Desember 2017

Anggota Koramil Rendang bersama Personil BKO TNI membuat MCK dan Tenda di tempat pengungsian di Desa Besakih, Kec. Rendang Kab. Karangasem, Kamis (30/11).

Pasca terjadinya erupsi Gunung Agung, ribuan Masyarakat yang berada di KRB III dan II mulai Mengungsi ke tempat yang lebih aman, salah satunya di UPT pertanian, Desa Besakih dan semenjak di naikanya status Gunung Agung menjadi level IV (awas) jumlah pengungsi yang berada di Desa Besakih semakin bertambah.

Untuk menangani pengungsi yang jumlahnya meningkat dari hari sebelumnya anggota Koramil 1623-03/Rendang berjumlah 6 orang dan personil BKO di pimpin Babinsa Rendang Serda Komang Brata membangun MCK di tempat pengungsian.

Menurut Danramil 1623-03/Rendang Kapten Inf Ketut Sumendra "pembuatan MCK tersebut sangat penting dilakukan mengingat selama ini para pengungsi kesulitan untuk mandi maupun buang air besar, apalagi sekarang jumlah pengungsinya bertambah sehingga perlu penanganan yang lebih oftimal" ungkapnya.

Kalau masalah MCK dibiarkan berlarut-larut akan bisa menimbulkan masalah baru terutama masalah kesehatan, oleh karena itu kami perintahkan anggota Koramil 03/Rendang dan personil BKO bersama para pengungsi untuk membuat MCK, dan tidak hanya itu anggota Koramil 03/Rendang juga membangun tenda yang terbuat dari bambu, dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila ada tambahan pengungsi, lanjutnya. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar