Jumat, 08 Desember 2017

Kasdim 1610/Klungkung Kenalkan Perpu No. 2 Tahun 2017 Kepada Para Guru

Pendam IX/Udayana
Jumat, 8 Desember 2017

Kasdim 1610/Klungkung berikan pembekalan Wasbang kepada para Guru di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten  Klungkung, Kamis (7/12).

Upaya meningkatkan Kewaspadaan terhadap maraknya perkembangan Ormas di wilayah menyebabkan berdampak pada ketahanan masyarakat dalam upaya mengamankan wilayah. Ormas yang berkembang saat ini cendrung membawa isu anarkisme dan sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Klungkung dengan materi pembekalan tentang Perpu No. 2 Tahun 2017 dan 4 Konsensus Dasar Kebangsaan untuk aparat sipil negara yang di selenggarakan oleh kesbangpolinmas Kabupaten Klungkung kepada para Guru SD, SMP dan SMA sekebupaten Klungkung.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasdim 1610/Klungkung, Kanit Intel sosbud polres Klungkung, sekretaris kesbangpolinmas Klungkung, Kadis pertanian Klungkung, Kabid Wasbang Kesbangpol Kab. Klungkung serta para guru SD, SMP dan SMA/SMK sekeb klungkung sekitar 60 orang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan Perpu No. 2 Tahun 2017 yang baru serta untuk meningkatkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada aparatur sipil negara agar lebih mencintai NKRI. Kasdim 1610/Klungkung lingkung dalam ceramahnya yang berjudul NKRI dan Wawasan Kebangsaan. Kasdim mengajak kepada seluruh ASN agar lebih mencintai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Serta mengajak agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan Ormas yang anarkisme.  (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar