Rabu, 13 Desember 2017

Kodim 1616/Gianyar Bersama Subak Sulangi Kembangkan IR 64 Ciherang

Pendam IX/Udayana
Rabu, 13  Desember 2017

Personel Kodim 1616/Gianyar Tanam Padi di Subak Sulangi, Subak Sulangi Desa Siangan Kec. Gianyar Kab. Gianyar, Rabu (13/12).

Kodim 1616/Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan swasembada pangan di Kabupaten Gianyar khususnya di daerah Gianyar berupa penanaman padi sistem jajar legowo dgn bibit padi jenis IR 64 Ciherang di sawah milik Bapak I Ketut Subur dengan luas 20 Are di Subak Sulangi, Desa Siangan.

Kegiatan ini sebagai upaya percepatan Luas Tambah Tanam Padi pada periode Oktober-Maret tahun 2017-2018 serta sebagai bentuk sinergi dan saling dukung antara Dinas Pertanian Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dalam mewujudkan swasembada pangan dengan memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal. Namun demikian, leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian.

Kegiatan penanaman Padi tersebut dengan tujuan mendorong dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat bersama PPL TNI mempunyai kepentingan dalam terwujudnya swasembada pangan, karena keberhasilan dalam mewujudkan swasembada pangan akan dapat mendukung tercapainya ketahanan pangan menuju ketahanan nasional. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar