Senin, 11 Desember 2017

Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan P4GN

Pendam IX/Udayana
Senin, 11  Desember 2017

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan BNK Kab. Gianyar melaksanakan test urine dalam rangka program P4GN di Makodim 1616/Gianyar, Senin ( 11/12 ).

 Maraknya peredaran Narkoba saat ini perlu dijadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh beberapa lapisan dan komponen masyarakat oleh karena itu untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba khususnya di kalangan prajurit maka pada Senin (29/5) Kodim 1616/Gianyar melaksanakan tes urine bagi seluruh personel Kodim 1616/Gianyar melalui program P4GN.

 Pelaksanaan tes urine di Makodim 1616/Gianyar diikuti sekitar 60 orang prajurit yang diawasi langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE  serta melibatkan tim BNN Kab.Gianyar sebanyak 3 orang sekaligus memberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba.

 Tes urine yang dilakukan menggunakan parimeter untuk mengetahui adanya kandungan dari Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), Marijuana (THC), ‎Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO)

 Pada kesempatan tersebut Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S E mengatakan bahwa dalam kegiatan ini yang merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penangananya, sesuai dengan perintah dari Komando Atas agar personel TNI AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine kepada personel Kodim 1616/Gianyar belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar