Selasa, 05 Desember 2017

Korem 161/Wira Sakti Bersama Dr. Aqua Dwipayana Selenggarakan Sharing Komunikasi dan Motivasi


Pendam IX/Udayana
Selasa, 5 Desember 2017

Korem 161/Wira Sakti bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom., menyelenggarakan acara Sharing Komunikasi dan Motivasi, Senin (04/12), bertempat di Aula  El Tari Kantor Gubernur Provinsi NusaTanggara Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan TNI-Polri beserta Keluarga Besar Korem 161/WS dan komponen masyarakat di wilayah Kota Kupang dihadiri sebanyak 1000 orang diantaranya dari unsur TNI Garnisun Kupang, Kepolisian Polda NTT, Aparatur Sipil  Negara, Perwakilan Pemprov NTT, Persit KCK, Jala Senastri, PIA Ardhya Garini, FKPPI NTT, Satpol PP, Mahasiswa, Insan Pers dan beberapa undangan lainnya.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.,dalam prakatanya mengatakan  bahwasannya dalam hidup kita haruslah ada suatu kemajuan atau perubahan yang semakin hari semakin baik. Itulah yang dapat kita katakan sebagai suatu masa depan atau harapan. Jalan menuju ke arah harapan masa depan tersebut, tentunya kita membutuhkan motivasi yang dapat tumbuh baik dari diri kita sendiri maupun adanya dorongan dari orang lain.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, terkadang motivasi atau dorongan dari diri sendiri tidaklah cukup, makanya kita juga membutuhkan motivasi dan dorongan dari orang lain yang tentunya lebih memahami tentang hal tersebut.

Motivasi adalah merupakan hal penting dalam proses kehidupan kita, motivasi akan senantiasa menentukan intensitas kita yang berkaitan dengan suatu tujuan yang ingin kita capai atau dapatkan dalam hidup ini.

"Selanjutnya dihadapan Bapak saat ini telah hadir sejumlah 1000 orang dari berbagai unsur yang telah siap untuk mendengar dan berinteraksi dengan Bapak, tentang berbagai hal positif yang dapat membawa kemajuan hidup bagi kita, termasuk memotivasi kita untuk berkinerja lebih baik", sebut Danrem.

Sementara itu  Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom., berterimakasi kepada Komandan Korem 161/Wira Sakti dan seluruh undangan yang hadir.

Sebagaimana diketahui Dr. Aqua Dwipayana, M.I.kom ini mengawali kariernya sebagai seorang Jurnalis sejak duduk di bangku SMA, lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

"Dalam pencerahannya Dr. Aqua mengatakan kepada seluruh hadirin untuk selalu bersyukur atas segala nikmat sehingga mengalir suatu ketenangan dan ketentraman dalam jiwa yang mampu menjadi pendukung terciptanya suatu aktifitas kerja yang baik. Hidup adalah perjuangan dan jangan berputus asa, anak dan keluarga kita adalah yang terbaik bagi kita. Jangan salah gunakan amanah yang diberikan kepada kita, syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita", ungkap Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional ini.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersyukur, agar hidup bahagia”, tambahnya.

Menurutnya kita harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas. Alumni Unpad ini juga menyampaikan kiat berhasil mencari ilmu, yakni ikhlas mengikuti acara, fokus dengan materi yag disampaikan, rendah hati dan menghargai pembicaraan.

Untuk mencapai produktifitas kerja dan kerja yang berkualitas, maka perlu menerapkan 4 AS, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas

Motivasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong seorang untuk bekerja lebih giat lagi. Namun di sisi lain sebenarnya motivasi itu terdapat berbagai jenis motivasi, seperti motivasi prestasi, motivasi peningkatan diri, motivasi ekstrinsik, motivasi takut, motivasi investasi, motivasi sosial dan motivasi sikap.

Semua motivasi tersebut dilaksanakan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada manusia agar mengikuti aturan-aturan yang sudah digariskan, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik.

Tujuan pemberian motivasi ini salah satunya untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi antara para prajurit dengan para atasannya serta dengan aparatur lain sehingga output hasil kerjanya lebih baik dan meningkat.

Kegiatan sharing komunikasi dan motivasi oleh Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom., juga dilaksanakan di Jajaran Kodim 1627/Rote Ndao dan Kodim-Kodim di Daratan Flores serta Kodim 1605/Belu. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar