Kamis, 14 Desember 2017

Pak Geban, Mudiana, dan Laba, Rumahnya “Dibedah” Oleh TNI

Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 Desember 2017

Dandim 1626/Bangli gelar bedah rumah di Banjar Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Kamis (14/12).

Puncak acara hari juang Kartika akan dilaksanakan secara Terpusat di Denpasar. Namun serangkaian kegiatan telah dilaksanakan oleh Satuan Kodim 1626/Bangli mulai dari Karya Bakti, Baksos, penghijauan dan anjang sana. Salah satu event besar yang dilaksanakan Kodim 1626/Bangli adalah kegiatan bedah rumah.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc mengatakan bedah rumah tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang nampu agar dapat hidup di rumah yang layak huni. Selain itu, kegiatan bedah rumah juga bertujuan untuk membagun kebersamaan antara TNI dan masyarakat sehingga meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membangun pertahanan wilayah.

Ditambahkan Dandim pelaksanaan bedah rumah dilaksanakan diwilayah Koramil 1626-02/Susut sebanyak 4 unit. Adapun warga yang mendapat bedah rumah yaitu Mangku Pucak di Banjar Demulih, I Nyoman Geban, I Wayan Mudiana dan I Nyoman Laba alamat Banjar Sala Abuan.

Menariknya kegiatan bedah rumah dilaksanankan secara bergotong royong antara TNI dan masyarakat. Tanpa kenal lelah TNI dan masyarakat kerja siang malam untuk mengejar Target yang sudah ditentukan, tegas Dandim.

Ditemui secara terpisah di lapangan, I Wayan Geban pemilik rumah asal Banjar Sala Bangli mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Bangli yang telah memberikan bantuan program bedah rumah.

Terima kasih saya sampaikan kepada Kodim 1626/Bangli atas bantuan bedah rumahnya. Bantuan rogram ini sangat membantu meringankan beban saya sebagai kepala rumah tangga sehingga keluarga yang selama ini tinggal dalam rumah yang seadanya dapat menempati rumah yang layak huni. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar