Sabtu, 02 Desember 2017

Panggilan Jiwa Seorang Babinsa, Sertu Ketut Dirikan Tenda Untuk Pengungsi


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 2 Desember 2017

Babinsa Desa Tianyar Tengah (Sertu I Ketut Arya) bersama para relawan mendirikan tenda untuk menampung pengungsi erupsi Gunung Agung, pada Sabtu (2/12/17).

Semenjak di tetapkannya aktifitas Gunug Agung menjadi level IV (awas) pada tgl 28/11/17, menyebabkan Masyarakat yang berada di Kawasan Rawan bencana radius 8 - 10 km sektoral, harus mengungsi ketempat pengungsian yang telah di sediakan oleh pemerintah.

Seperti halnya di tempat pengungsian, Gor Desa Tianyar Tengah terjadi peningkatan jumlah pengungsi, mengakibatkan tenda - tenda yang sudah terpasang tidak cukup untuk menampung pengungsi.

Menindak lanjuti hal tersebut merupakan panggilan jiwa bagi seorang Babinsa yang senantiasa harus berada di wilayah  binaanya, Sertu Ketut Arya menggandeng para relawan mendirikan 3 tenda untuk menampung para pengungsi.

"Jika, tenda ini masih kurang untuk menampung pengungsi, kami akan segera berkoordinasi dengan Kades agar segera mengajukan dukungan tenda ke Posko Tanah ampo, agar para pengungsi yang berada di Wilayah kami merasa aman, dan nyaman", ungkap Sertu Ketut Arya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar