Jumat, 15 Desember 2017

Peringati Hari Juang Kartika : Kodam Gelar Bhakti Sosial

Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Desember 2017

Sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan  kemanusiaan dengan tajuk “Bhakti Sosial Hari Juang Kartika Peduli Pengungsi Gunung Agung”. Pada Jumat (15/12). Kegiatan diawali dengan pemberangkatan bantuan oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc, di depan Makodam IX/Udayana, bantuan diberangkatkan dengan mengunakan 20 unit kendaraan (18 Truk, 1 Bus dan 1 mini Bus) untuk di Posko Induk Tanah Ampo dan di Posko Pembantu Kecamatan Rendang. Pemberangkatan ini disaksikan oleh Gubernur Bali, Mangku Made Pastika, Waka Polda Bali, dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana serta sejumlah pejabat lainnya.

Bantuan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak antara lain, dari Bapak Kasad, Kodam IX/Udayana, Artha Graha, PT. Widasa Jaya Perkasa Kaltim, PT. Sosok Sawit Sukses Kalbar, berupa sembako, Biskuit, Sabun Mandi, Pasta Gigi, Sikat Gigi dan Sleepmax Matras, Bantal  serta pakaian layak pakai dengan harapan dapat meringankan beban para pengungsi di daerah pengungsian. Untuk bantuan di Posko Induk Tanah ampo secara simbolis diserahkan oleh Irdam IX/Udayana Kolonel Inf Lalu Rudi Irham Srigede diterima oleh Ibu Gusti Ayu Arini dari Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, sedangkan bantuan untuk di UPDT Pertanian Desa Rendang secara simbolis diserahkan oleh Pangdam IX/Udayana, diterima oleh perwakilan masyarakat pengungsi.

Pangdam menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka Hari Juang Kartika ini dilaksanakan secara terpusat dan tersebar, salah satunya di Udayana melaksanakan bhakti sosial dan kesehatan, sasarannya adalah untuk Kodam IX/Udayana dilaksanakan khusus di Pos Pengungsi erupsi Gunung Agung. Adapun beberapa sumbangan yang di berikan dari pimpinan Angkatan Darat dan pengusaha  maupun sumbangan dari perorangan, jangan dilihat dari jumlah dan besarnya sumbangan tersebut tetapi itulah yang mampu diberikan oleh pimpinan TNI-AD sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang mana saat ini sedang mengungsi akibat bencana erupsi Gunung Agung. Kodam menggandeng beberpa perusahan baik secara perorangan maupun kelompok dalam hal ini untuk bersama-sama bergandengan tangan memberikan bantuan. Kami juga berharap agar Gunung Agung ini cepat meletus akan tetapi tidak terjadi letusan yang besar sehingga kita pasti menghadapi bencana ini, namun kita tidak boleh melawan alam dan Tuhan jadi kita  harus mengerti dengan keadaan ini. Demikian ujar Pangdam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Danrindam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli, Asrendam, para Asisten Kasdam, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, para Dandimse Bali, Kapolres berserta Unsur FKPD Karangasem , Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/ Udayana, serta sejumlah undangan lainya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar