Selasa, 12 Desember 2017

Perkemahan Dewan Kerja PMR, Danramil 1610-04/Nusa Penida pun Turut Hadir

Pendam IX/Udayana
Selasa, 12 Desember 2017

Danramil 1610-04/Nusa Penida menghadiri pembukaan perkemahan Dewan kerja PMR di Lapangan Umum Sampalan Desa Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (11/12).

Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah promosi dan pengembangan anggota muda dari PMI, PMI selanjutnya disebut PMR. Terdapat di kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kesiapsiagaan bencana kemanusiaan dan di sektor kesehatan, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, dan mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Kebijakan PMI dan federasi pembinaan muda yang dan Perkembangan remaja adalah prioritas, baik dalam keanggotaan dan kegiatan kepalangmerahan. Remaja memainkan peran penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan Remaja memainkan peran penting dalam perencanaan, pelaksanaan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI. Remaja adalah kader relawan, Remaja calon pemimpin PMI di masa depan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain mempelajari peringatan banjir, juga akan belajar tentang Pertolongan Pertama pada luka atau sakit karena banjir (diare, demam, karena memukul benda keras, lecet), sanitasi dan air bersih, bagaimana menerapkan. Tentang prinsip dan kepemimpinan ketika memberikan bantuan, cara menyelenggarakan donor darah untuk korban banjir, belajar nutrisi yang tepat jika akan menyumbangkan bahan makanan, bagaimana mengatur acara untuk menghibur remaja dan anak-anak korban.

Kegiatan latihan dan pemberian bantuan bagi orang lansia, bantuan bagi orang gangguan jiwa dan bantuan orang penyandang cacat di Lapangan umum Sampalan Nusa Penida Harapan agar kegiatan latihan menjadi ilmu dan digunakan dalam memberikan bantuan.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Nusa Penida, Danramil 1610-04/Nusa Penida, Kapolsek Nusa Penida, Kepala UPT Dinas Pendidikan Prov. Bali di Klungkung, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan unsur terkait lainnya, toga dan Tomas. Kepala Puskesmas Nusa Penida, Ketua PMI Provinsi Bali, Dewan kehormatan, Ketua PMI Kabupaten Klungkung beserta jajarannya dan anak siswa tergabung dengan PMI. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar