Rabu, 24 Januari 2018

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Longsor Agar Siswa Tidak Terlambat Menuju Sekolah


Pendam IX/Udayana
Rabu, 24 Januari 2017

Babinsa Tiga bantu warga bersihkan jalan yang tertutup longsor di Dusun Penyebeh, Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/1).

Berkenaan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi hari Senin kemaren telah menyebabkan terjadinya Tanah Longsor. Adapun lokasi longsor terjadi di Dusun Penyebeh, Desa Pengotan Kec. Bangli, longsor terjadi tepatnya pada Jalur Pengotan menuju Malet Susut.

Akibat kejadian longsor tersebut jalur penghubung dari Malet menuju Pengotan menjadi lumpuh total karena ketinggian material longsoran sekitar 20 M dengan membawa pohon bambu tumbang. Melihat peristiwa tersebut Babinsa Tiga Serda Wayan Rana yang setiap hari melintasi jalur tersebut mengajak warga sekitar untuk membersihkan longsoran tanah yang menutup badan jalan dengan menggunakan alat manual berupa cangkul dan sekop.


Pembersihan tersebut agar para warga dan terutama siswa sekolah dapat menggunakan jalur dan tidak terlambat menuju sekolah. Selanjutnya Babinsa Tiga berkoordinasi dengan pihak BPBD Bangli guna penanganan lebih lanjut, karena material longsoran cukup banyak dan memerlukan alat berat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar