Kamis, 25 Januari 2018

Babinsa Biaung Himbau Warga Agar Selalu Waspada Dan Berhati-hati Saat Hujan Deras


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Januari 2018

Babinsa Biaung pantau tanah longsor mengakibatkan tembok Pura tebol di Banjar Dinas Biaung Kaja, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Rabu (24/1).

Akibat hujan lebat disertai petir mengakibatkan terjadi tanah longsor tembok Pura dan senderan yang berisi pelinggih jebol Babinsa Desa Biaung Ramil 1619-08/Penebel Pelda I Nyoman Sudana meminjau lokasi tanah longsor di Banjar Dinas Biaung Kaja Desa Biaung.

Tanah yang longsor tersebut milik I Made Sumita, Umur 58 Tahun. Adapun Kronologis yaitu Longsor terjadi pada hari Selasa, Pukul 03.00 WITA malam hari. Akibat dari Curah hujan yang begitu deras, Petir dan kondisi tanah masih Kuat.

Menurut Informasi yang diperoleh dari Ibu pemilik rumah Ni Made Wiriati (Men Kadek) di sekitar Senderen dan Pelinggih bahwa Tidak ada korban jiwa, tetapi Kerugianya adalah Senderan dan Pelinggih Indra Blake (Diluar Pekarangan rumah), tidak dapat berfungsi seperti Pelinggih, Tembok/Senderan.

Babinsa Desa Biaung selaku Aparat Komando Kewilayahan sekaligus Memonitoring agar Warga selalu Waspada dan berhati-hati pada saat Turun Hujan Lebat dan Petir.


Kerugian Materiil diperkirakan berjumlah Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Menurut rencana akan dilaksanakan Upacara Pengingsiran pelinggih setelah itu akan dilanjutkan dengan perbaikan kembali pelinggih dan Senderan yang rusak tersebut. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar