Selasa, 23 Januari 2018

Babinsa Lakukan Pengecekan di Lokasi Jembatan Terputus


Pendam IX/Udayana
Selasa, 23 Januari 2018

Babinsa Lakukan Pengecekan di Lokasi Jembatan Terputus di Banjar Ambyarsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Selasa (23/1).

Akibat hujan deras yang terjadi pada Senin malam telah mengakibatkan terjadinya jembatan Ambruk di Banjar Ambyarsari Desa Blimbingsari. Jembatan yang berukur sekitar 7 Meter tersebut merupakan penghubung jalan menuju Lapangan Tembak. Dari kejadian tersebut mengakibatkan 8 KK terisolir, serta 1 orang korban mengalami luka-luka.

Babinsa Belimbingsari Serda Wirawanta melaksanakan pengecekan di lokasi Menurut keterangan I Made Mastika, Laki, 47 Tahun bahwa dirinya sekitar Pkl. 05.30 WITA dengan mengendarai Sepeda motor Honda Astrea Grand DK 6144 BY sedang melintasi jalan tersebut tiba-tiba jembatan yang telah dibangun dengan swadaya masyarakat sekitar tahun 1970-an sudah terputus yang menyebabkan korban beserta kendaraan jatuh kebawah/aliran sungai, atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet pada pelipis mata kiri, kaki kiri dan dada terasa sakit.

Adapun Sebab-sebab terjadinya jembatan jebol tersebut, akibat dari derasnya air sungai yang mengalir dari Gunung Klatakan menuju Banjar Sumbersari dimana sebelumnya telah terjadi hujan yang cukup deras khususnya di Banjar Ambyarsari Desa Blimbingsari.


Untuk sementara masyarakat yang terisolir belum bisa beraktifitas kembali sambil menunggu bantuan untuk dibuatkan jembatan darurat yang terbuat dari beberapa batang pohon kelapa agar supaya masyarakat bisa melintasi jalan tersebut dan dari Babinsa akan menyampaikan ke Komando atas agar dilaksanakan Karya Bhakti perbaikan Jembatan tersebut. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar