Minggu, 21 Januari 2018

Batasi Angka Kelahiran, Babinsa Taro Laksanakan Pendampingan Penyuluhan Kontrasepsi



Pendam IX/Udayana
Minggu, 21 Januari 2018

Babinsa Desa Taro, Koramil 1616-06/Tegallalang melaksanakan pendampingan Penyuluhan Kontrasepsi di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Sabtu (20/1).

Serda Ketut Tegiarnata Babinsa Desa Taro, Kec. Tegallalang menghadiri kegiatan Penyuluhan Kontrasepsi jangka panjang bagi pasangan usia subur yang di selenggarakan oleh Penyuluh Keluarga Berencana/PLKB di Wantilan Jaba Pura Gunung Raung, Desa Taro Kec. Tegallalang.

Dalam hal ini unit PLKB Desa Taro mempunyai tugas melakukan kegiatan persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan penyuluhan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di wilayah Desa Taro dengan menggandeng Babinsa Taro dan Perbekel Desa Taro serta Para kader Posyandu Desa Taro, sebagai upaya untuk menggugah partisipasi masyarakat khususnya Ibu-Ibu untuk berperan aktif menyukseskan program KB di wilayah Desa Taro Tegallalang.

Program ini menganjurkan agar masyarakat pasangan usia subur mengikuti program pemerintah dimana bertujuan untuk membatasi kelahiran dengan menggunakan alat KB berupa Inplan dan IUD sehingga program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup ekonomi di Desa Taro Tegallalang. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar