Jumat, 26 Januari 2018

Dandim Laksanakan Panen Raya di Daerah Lumbung Padi Terbesar di Bali


Pendam IX/Udayana
Jumat, 26 Januari 2018

Dandim 1619/Tabanan Laksanakan Panen Raya di Subak Anyar Surabrata Desa Lalanglinggah Kec. Selemadeg Barat Kab. Tabanan, Kamis (25/1) untuk mendukung program pemerintah Distan provinsi dan Kodim 1619/Tabanan melaksanakan panen raya di Subak Anyar Desa Lalang Linggah Selemadeg Barat telah berlangsung Kunjungan dari Kepala BPSDM Kementrian Pertanian Bapak Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms beserta Staf dan didampingi Kadis Pertanian Pemda Tabanan Bapak Ir Nyoman Budianan sekaligus melaksanakan panen Raya Padi di Subak Anyar Surabrata seluas 20 Ha.

Adapun sambutan yang disampaikan oleh Kepala BPSDM Kementrian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms. yang intinya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami karena dari laporan Kepala Dinas Pertanian Kab. Tabanan, Tabanan merupakan daerah lumbung padi yang sangat besar dan kami sekarang membuktikan lewat kegiatan panen raya yang tadi dilaksanakan dengan adanya panen raya ini berarti sudah mendukung kegiatan dari pemerintah pusat sampai dengan tingkat paling bawah dan kami yakin stok beras kita dari januari sampai dengan Pebruari 2018 masih terkecukupi.

“Kami dibagian penyuluhan untuk Subak Ayar Sura dengan luas lahan 217 Hektar dengan jumlah anggota Subak sebanyak 70 Anggota dan lewat Subak ini kita harus bisa selalu mengembangkan sistem pertanian sehingga dapat menunjang swasembada beras di Indonesia dan di Bali pada khususnya”, ungkap Kepala BPSDM.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BBPP KATINDAN (Kepala Pertanian Nasional) Bapak Dr. Drh.Krisna Suharto, Kepala BPSDM Kementrian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms., Kepala Distanbun Prov. Bali, Kepala BPTP Bali Ir. I Wayan Suparta, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, Kasi Ter Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Frandi Siboro, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan S.E.,Msi., Camat Selbar, Kadis Pertanian Pemda Tabanan Bapak Ir. Nyoman Budianan beserta staf, Pasi Terdim 1619/Tabanan Kapten Inf Wongso, S.H. beserta anggota, Kepala UPTD Kec. Selbar beseta staf, Danramil 1619-02/Selemadeg beserta anggota, Kapolsek Selbar, Perbekel Desa Lalanglinggah dan staf Desa, Pekaseh Subak Anyar Surabrata, Petani Subak Anyar Surabrata dengan jumlah yang hadir 150 orang. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar