Sabtu, 13 Januari 2018

Kodim Dompu Gelar Jumat Bersih Lingkungan



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 13 Januari 2018

Jajaran Kodim 1614/Dompu menggelar Jumat bersih dan karya bakti dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempat-tempat umum yang tidak berpenghuni, Jumat (12/1).

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto disela-disela kesibukannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Babinsa yang telah peka terhadap kondisi lingkungan khususnya di desa binaannya terutama pada musim hujan saat ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada beberapa tempat di tiap-tiap Koramil dimana masing-masing Babinsa bersama masyarakat setempat tadi pagi melaksanakan gotong-royong atau karya bakti dalam rangka Jumat bersih untuk membersihkan tempat-tempat umum yang digunakan digunakan oleh masyarakat setempat seperti Masjid dan kuburan.

"Adapun Masjid yang dibersihkan oleh masyarakat bersama para Babinsa tadi pagi diantaranya Masjid Attaqwa di Dusun Maulana Desa Sori Sakalo, Masjid Al Muntaha Lingkungan Salama Kelurahan Bada, Masjid Nurul Jannah di Desa Kampasi, Masjid Jami Al Hilal di Desa Kempo dan pembersihan Kuburan Desa Baka Jaya dan masih ada lagi yang lain", papar Dandim.

Arief berharap program Jumat bersih seperti ini agar terus digalakan apalagi sekarang ini musim hujan sehingga dapat meminimalisir dampak dari cuaca yang tidak menentu terutama penyebaran wabah penyakit dan tempat berkembang atau bersarangnya nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DB. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar