Rabu, 24 Januari 2018

Koramil Sukawati Bantu Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor

Pendam IX/Udayana
Rabu, 24 Januari 2017

Koramil 1616-05/Sukawati membantu penanggulangan bencana alam tanah longsor di Pura Beji, Banjar Batuyang, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Selasa (23/1).

Kondisi cuaca yang akhir akhir cukup ekstrim di wilayah Bali pada umumnya dengan curah hujan yang tinggi membuat beberapa tempat di wilayah Kecamatan Sukawati mengalami banjir dan tanah longsor dan kejadian tanah longsor terjadi di jalan menuju Pura Beji, Banjar Batuyang, Desa Batubulan Kangin yang terjadi pada hari Senin Tanggal 22 Januari 2018, sekitar pukul 03.00 WITA dini hari yang mengakibatkan akses jalan menuju Pura Beji Desa Batubulan Kangin tertutup longsoran tanah dan rumpun bambu.


Babinsa Desa Batubulan Kangin Serda I Wayan Suparta setelah mendengar informasi dari warga bahwa terjadi tanah longsor segera memberikan informasi ke Danramil 1616-05/Sukawati selanjutnya anggota Koramil di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Anak Agung Raka Malia menuju lokasi kejadian dan secara bergotong royong dengan pihak BPBD serta warga membersihkan pohon-pohon yang terbawa longsoran menutupi badan jalan menuju Pura Beji sehingga akses jalan dapat di lalui kembali. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar