Jumat, 26 Januari 2018

“Minggu Militer”, Korem 162/WB Gelar Latihan PBB, Binjasmil, dan Nikpursar

Pendam IX/Udayana
Jumat, 26 Januari 2018

Salah satu bentuk kesejahteraan yang harus diberikan kepada Prajurit adalah kegiatan latihan baik latihan tempur, menembak ataupun latihan-latihan lainnya guna memelihara kesiapan perorangan ataupun kelompok/satuan yang pada akhirnya dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI khususnya Angkatan Darat dalam hal Korem 162/WB.

"Kegiatan latihan Minggu Militer yang dilaksanakan selama satu minggu setiap bulan ini sebagai wujud untuk menjaga kemampuan Prajurit agar tetap terpelihara dan terbina", kata Dankima Korem 162/WB Kapten Inf Marito selaku Komandan Latihan di sela-disela kegiatan latihan, Kamis (25/1).

Ia menambahkan kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan personel Korem kali ini yakni pemberian materi pengetahuan dasar-dasar militer diantaranya PBB dan PPM, melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani militer yakni lari jalanan, latihan taktik dan teknik tempur dasar (pemberian perintah operasi, gerakan taktis di siang hari dan malam hari, patroli pengintaian, penghadangan, penyergapan dan penghancuran) di Gunung Pengsong Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Sementara Danrem 162/WB Kolonel H. Farid Makruf, M.A., disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendudkung dan peserta latihan Minggu Militer yang dilaksanakan dengan baik walaupun medannya sedikit licin karena hujan, namun utamakan faktor keamanan baik sebelum, selama dan setelah kegiatan latihan.


Menurut Danrem, kegiatan Minggu Militer merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan diseluruh satuan jajaaran TNI Angkatan Darat. "Laksanakan latihan Minggu Militer ini dengan baik sesuai dengan program latihan yang ada agar Prajurit Korem dan jajaran mempunyai kemampuan yang sama sehingga kapanpun dibutuhkan masyarakat, siap untuk digerakkan", pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar