Sabtu, 27 Januari 2018

Rencanakan Perayaan Nyepi Sedari Dini, Babinsa Catur Rapat Bahas Pawai Ogoh-Ogoh


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 27 Januari 2018

Babinsa Catur hadiri rapat bahas pawai ogoh-ogoh saat Hari Raya Nyepi 2018 di Kantor Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Jumat (26/1).

Dalam rangka kegiatan pestival ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan pada perayaan menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1940 Tahun 2018, maka perangkat Desa Catur mengadakan rapat yang bertempat di kantor Desa Catur.

Dalam rapat tersebut mencapai kesepakatan oleh masing-masing perwakilan Banjar, adapun kesepakatan dan kreteria pelaksanaan pestival tersebut Ogoh-ogoh yang ramah lingkungan (terbuat dari anyaman bambu, tidak boleh menggunakan gabus dan sejenisnya). Tidak boleh mengkomsumsi minuman keras (miras). Cerita yang diambil sesuai dengan makna Hari Raya Nyepi.

Kegiatan pestival ogoh-ogoh bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda-pemudi untuk melestarikan seni dan budaya yang kian lama mulai memudar.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Catur, Kelian dinas catur, lampu dan mungsengan, Ketua STT ketiga Dusun, Ketua LPM Catur, Babinsa Catur. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar