Kamis, 25 Januari 2018

Tingkatkan kemampuan jasmani, Kodim 1617/Jembrana Gelar Han Mars

Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Januari 2018

Tingkatkan kemampuan jasmani Kodim 1617/Jembrana Gelar Han Mars di Patung Duyung Pantai Delod Berawah, Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Kamis (25/1).

Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI-AD. Pada kesempatan Minggu Militer bulan Januari ini, Kodim 1617/Jembrana menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars) tanpa beban dengan jarak 5 Km yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1617/Jembrana dengan mengambil route start dan finish bertempat di Patung Duyung Pantai Delod Berawah Desa Delod Berawah Kec. Mendoyo Kab. Jembrana yang dipimpin langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang diagendakan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim 1617/Jembrana, Latihan Han Mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI-AD kedepan yang semakin berat. Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 1617/Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit. Sebagai prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI-AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar anggota Kodim 1617/Jembrana setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.


Lebih lanjut Dandim juga berharap dengan kegiatan Han Mars ini, dapat menjalin komunikasi yang baik, menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kebersamaan sehingga dicapai kekompakan bagi seluruh anggota. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar