Rabu, 07 Februari 2018

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada Bantu Petani Membasmi Hama



Pendam IX/Udayana
Rabu, 7 Pebruari 2017

Seorang Babinsa memang menjadi motivator, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Seperti halnya Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada membantu petani basmi hama dengan penyemprotan pestisida di Subak Yeh Lawas Kelurahan Sukasada Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, Selasa (6/2).

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada bertempat di Subak Yeh Lawas Kel. Sukasada melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Menyemprot Padi dilahan milik Ketut Marga, Luas Lahan 2 Hektar Jenis Padi Chierang, Umur Padi 30 hari, sedangkan Jenis Obat yang digunakan inseksida Sankil dan Inseksida Hypotexl.

Tujuan penyemprotan ini untuk sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan penyemprotan hama secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Sukasada Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu Petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar