Rabu, 21 Februari 2018

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada Bantu Petani Membajak Sawah



Pendam IX/Udayana
Rabu, 21 Pebruari 2018

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada Bantu membajak sawah di Subak Babakan Desa Sambangan Kec. Sukasada Kab. Buleleng, Senin (19/2).

Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada, melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani dalam hal pembajakan sawah. Bibit yang sudah disiapkan adalah Jenis ciherang, di Subak Babakan Desa Sambangan dilahan milik Bapak nyoman artamaya.

Tujuan pembajakan sawah agar tanah menjadi gembur, bibit padi agar mudah ditanam dan untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menangani kesuburan pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pembajakan sawah secara serentak, supaya penanganan dan penanaman padi berjalan.

Keikut sertaan Babinsa sambangan sertu wahyu hidayat merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Sukasada Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan.(Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar