Minggu, 11 Februari 2018

Coklit Data Pemilih, Serka Wayan Renes Dampingi Petugas KPU



Pendam IX/Udayana
Minggu, 11 Pebruari 2018

Tahun 2018 merupakan tahun pesta demokrasi di wilayah Bali karena akan ada pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni 2018, oleh karena itu pihak penyelenggara yakni KPU mengadakan pendataan penduduk yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya. Dalam pendataan tersebut petugas KPU didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas masing masing desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pengelumbaran Serka Wayan Renes bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada petugas KPU yang melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Desa Pengelumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Sabtu (10/2).

Data tersebut apabila sudah sesuai dengan data awal atau pendataan penduduk yang sudah sesuai dan bisa menggunakan hak pilihnya, maka setiap rumah yang telah terdata akan ditempel stiker oleh pihak KPU.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Pengelumbaran Serka Wayan Renes menyampaikan beberapa pesan kepada warga binaan bahwa selama pagelaran Pilgub Bali 2018 warga harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban, janganlah mudah terhasut oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba, silahkan memilih pilihan tetapi jangan terpecah belah.

Apabila ada kejadian yang tidak diinginkan, agar sesegera mungkin melaporkan kepada aparat Babinsa maupun Babinkamtibmas sehingga peristiwa tersebut dapat dengan segera tertangani. (Kodim 1626/Bangli)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar