Minggu, 11 Februari 2018

Event Budaya Pasola Sumba Barat Aman, Dandim Ucapkan Terima Kasih



Pendam IX/Udayana
Minggu, 11 Pebruari 2018

Kegiatan Event Budaya Pasola tahun 2018 dibuka oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, pada Sabtu (11/2) pukul 09:30 Wita di Lapangan Pasola Hobakala, Desa Patialabawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku yang dituakan di Kabupaten Sumba Barat, dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang menyaksikan kegiatan Pasola ini agar menjaga keselamatan diri masing-masing dan agar masyarakat yang berasal dari tiap Kecamatan agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksaan Pasola.

Kegiatan Adat Pasola merupakan pesta rakyat yang dilaksanakan sekali dalam setahun di Kecamatan Lamboya dan Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Adat Pasola adalah kegiatan adat dimana kedua atau lebih kelompok suku/masyarakat dilapangan yg saling lempar dengan tongkat sepanjang  sekitar 1.5 Meter dari atas kuda.

Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumba Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan tertib, sehingga semua merasa bangga karena acara berlangsung dengan aman dan Lancar.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua DPRD Kab. Sumba Barat, Deputi Bid. Peng. Pemasaran Pariwisata Luar Negeri RI, Sekda, Dandim 1613/SB, Wakapolres SB, Pimp. OPD Kab. Sumba Barat, Camat dan Kepala Desa se-Lamboya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Wisatawan lokal dan mancanegara beserta sekitar 9.000 orang penonton. (Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar