Kamis, 22 Februari 2018

Jaga Netralitas, Dandim TTU Larang Anggotanya Komentar di Medsos Soal Politik


Pendam IX/Udayana
Kamis 22 Pebruari

Demi menjaga netralitas TNI menjelang moment pemilukada serentak, Komandan Kodim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono, SH melarang anggota TNI maupun PNSnya melakukan komentar pada akun media sosial kaitan dengan poltik. Hal itu dikatakan pada saat Sosialisasi Netralitas TNI di Aula Kodim 1618/TTU, kamis siang.

Dandim TTU menyampaikan beberap poin penting yang menjadi pedoman agar netral dalam kancah politik diantaranya.

1)Prajurit TNI tidak memilik hak pilih demi tegaknya NKRI.

2) Prajurit TNI dilarang menggunakan Fasilitas Negara untuk mendukung salah satu Paslon, dalam penggunaan Medsos dilarang Mengomentari/Like Postingan yang berbau Politis.

3) Pemasangan Atribut Parpol tidak boleh langsung atau dekat dengan Asrama/Kompleks Militer dan apabila terajadi perkelahian/keributan yang berbau politik di sekitar Asrama/Kompleks Militer radius 100 meter wajib baik Satuan, Unit/perorangan untuk menghentikan/melerai dan kemudian diserhkan kepada Pihak yang berwajib.

4) Dilarang Mengomentari dan mendiskusikan salah satu Parpol/Paslon kepada keluarga dan tidak boleh membrikan bantuan apapun kepada Bakal Calon Pemilu diluar Tugas dan Funsi TNI.

5) Prajurit TNI/PNS TNI harus selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi sesuai wilayah monitoring. wajib bagi kita untuk menghentikan suatu kegiatan/upaya yang dapat menghambat terlaksananya Pemilukada.

6) Atribut Parpol/Paslon dilarang menyimpan ataupun ditempelkan pada Kendaraan Dinas milik TNI.

7) PNS dilarang menghadiri Deklarasi Pasangan Calon atau melakukan foto bersama dengan Paslon atau menjadi juru bicara Paslon.

"Baik  Anggota TNI maupun PNS Kodim 1618/TTU yang hadir agar Sosialisasi yang disampaikan saat ini dilanjutkn kepada sesama Anggota TNI/PNS TNI Kodim 1618/TTU yang tidak hadir agar tidak boleh memihak ataupun mengikuti bahkan membantu salah satu Kandidat/Paslon. Saya harap beberap poin diatas agar dipedomani dan dilaksanakan sehingga implementasi netralitas TNI benar-benar terlaksana,"Harap Dandim.

Seperti diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh 100 peserta dan juga dihadiri oleh Pejabat Kodim Jajaran diantaranya Kasdim 1618/TTU, Pasi Intel Dim 1618/TTU, Pasi Pers Dim 1618/TTU, Pasi Ops Dim 1618/TTU, Pasi Ter Dim 1618/TTU, Para Danramil Dim 1618/TTU,  PJS Pasi Log Dim 1618/TTU.(Kodim1618/TTU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar