Senin, 12 Februari 2018

Kodim 1617/Jembrana Latih Diklat Kader Cinta Negara dan SAR Pemuda Muhamadiyah



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Pebruari 2018

Pelatihan Kader Cinta Negara dan SAR Pemuda Muhamadiyah oleh Kodim 1617/Jembrana di Gedung Dakwah Muhamadiyah Jembrana, Jalan Danau Kalimutu No.53, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Minggu (11/2).

Bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara, tak terkecuali warga negara Indonesia. Bela negara merupakan hal yang sangat penting agar dapat terciptanya kehidupan bermasyarakat yang majemuk tertib, aman dan damai. Bela negara juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Maka dari itu diperlukannya pengetahuan wawasan kebangsaan melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan Kader Cinta Negara dan SAR Pemuda Muhamadiyah Jembrana, sebagai pembawa materi Dandim 1617/Jembrana yang diwakili oleh Pasilog Kapten Inf Supena dan Babinsa Lelateng Serda Budiono.

Adapun materi yang diberikan pemberian materi tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, dalam pemberian Wawasan Kebangsaan  tersebut pada intinya Bela negara juga merupakan salah satu sikap disiplin, khususnya buat adik-adik dilakukan  dengan cara PBB (Peraturan Baris-Berbaris).

Eluruh materi yang diajarkan bertujuan agar menumbuhkan sikap, mental dan juga perilaku disiplin, teratur serta terpadu dan juga dijiwai oleh kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk menjamin kelangsungan hidup Berbangsa dan Bernegara. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar