Rabu, 21 Februari 2018

Menjelang Hari Raya Nyepi, FKUB Bersama Kodim Jembrana Gelar Rakor



Pendam IX/Udayana
Rabu, 21 Pebruari 2018

Rakor FKUB Jembrana dalam rangka Persiapan Hari Raya Nyepi di Aula FKUB Jln. Hasanudin No.1 Kel. Dauhwaru Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Senin (19/2).

Bertempat di Aula FKUB Jln. Hasanudin No.1 Kel. Dauhwaru telah dilaksanakan kegiatan Rapat temu Wirasa persiapan pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1938 Tanggal 17 Maret 2018 yang bersamaan dengan Hari Raya Saraswati Tanggal 17 Maret 2018, yang dipimpin oleh Ketua FKUB I Komang Arsana, S.Pd. serta Kodim 1617/Jembrana diwakili oleh Mayor Inf Ngakan Made Marjana S.Pd.

Adapun beberapa sambutan/penyampaian dari Ketua FKUB Kab. Jembrana pada intinya dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1938 dimana Umat Hindu melaksanakan Catur Brata Penyepian yaitu Amati Karya, Amati Geni, Amati Lelungan dan Mati Lelanguan sedang Hari Raya Saraswati adalah hari turun ilmupengetahuan, agar semua pelaksanaan hari Raya ini yg bersamaan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kabag Ops Polres Jembrana pada intinya dlm pelaksanaan melasti agar mengurangi mengunakan kendaraan pribadi agar tdk menimbulkan kemacetan serta apabila membutuhkan pengawalan dlm pelaksanaan melasti dr Polres siap untuk membantu dlm pengawalan dan dalam pelaksanaan arak-arakan ogoh-ogoh apabila memakai jalan Denpasar-Gilimanuk agar koordinasi dg kepolisian dalam pengaturan jalur agar lalu lintas tidak terjadi kemacetan serta dalam pelaksanaan arak-arakan ogoh-ogoh perlunya koordinasi antar Desa agar tidak terjadi keributan/benturan demi menjaga keamanan.

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana pada intinya dari Kodim 1617/Jembrana akan selalu bersinergis dengan Polres terkait dalam pelaksanaan pengaman Hari Raya Nyepi dan Saraswati agar berjalan dengan lancar dan aman serta perlunya di Koordinasikan dengan pelaksana ogoh-ogoh di masing-masing Desa/Kelurahan agar kegiatan arak-arakan ogoh-ogoh supaya jagan sampai mencoreng kegiatan Ritual Hindu misalnya terjadinya keributan antar ogoh-ogoh.( Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar