Kamis, 22 Februari 2018

Peringati HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti Gelar Bhakti Sosial kesehatan.


Pendam IX/Udayana
Kamis 22 Pebruari

Korem 161/Wira Sakti, Rabu (21/02) gelar Bhakti Sosial Pengobatan Masal di SD Inpres Besmarak Desa Besmarak, Kec Nekamese Kab Kupang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 57 Korem 161/Wira Sakti. 

Camat Kecamatan Nekamese Mesak Dethan, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di Desa Besmarak, dan terima kasih atas di pilihnya Desa Besmarak sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal ini. 

"Selamat datang kepada para tamu undangan sekalian, dan kami atas nama warga masyarakat Desa Besmarak Kec Nekamese mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini di desa Besmarak, sehingga masyarakat desa Besmarak dan desa sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi" sebut Camat Nekamese. 

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pers Rem 161/Wira Sakti Kol. Inf Apriadi Dirbas mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya. 

Pengobatan Massal ini diikuti oleh 507 Masyarakat Desa Besmarak dan desa sekitarnya, yang terdiri dari Pengobatan Umum 187 orang, Hipertensi 22 orang, Dispepsia 26 orang, OA : 26 orang,  Malagia 25 orang,  Batuk Pilek 21 orang, Lemas Badan 21 orang, Dislipdemia 18 orang, Vaginal Discharge 17 orang, Sefalgia 4 orang dan Alergi 1 orang, demikian dikatakan Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm dr. Imannuel E. S Purba, Sp.THT-KL selaku koordinator Bhakti Sosial Pengobatan Massal, usai kegiatan ini. 

Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan gigi bagi anak anak sejumlah 237 orang dengan hasil 78 normal, dan yang mendapat tindakan yaitu Exo sejumlah 10 orang, GR 36 orang, GP 51 orang dan Pulpitis 62 orang. 

Serta pemeriksaan Mata sebanyak 83 orang dan BW 2 orang,  jelas Dandenkesyah. Tampak selain pengobatan massal juga terdapat pasar murah sembako bagi masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Para Kasi Rem 161/Wira Sakti,  Yang mewakili para Danka Balak Aju Rem 161 /Wira Sakti, Camat Nekamese, Kades Besmarak, Para kepala sekolah SD dan SMP di Kecamatan Besmarak, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda setempat. (penrem161ws).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar