Jumat, 09 Februari 2018

Study Tour Siswa Diktukba Polri, Danrem 162/WB Sambut Penuh Keakraban


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 Pebruari 2018

Kunjungan Study Tour Ratusan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kepolisian Republik Indonesia TA. 2017 di Makorem 162/WB disambut Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., bersama para Kepala seksi dan Perwira Seksi Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram, Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Kepolisian Negara (KSPN) Polda NTB AKBP Kurnianto Purwoko, SH., bersama 13 orang mendampingi para siswa Diktukba Polri tersebut menyampaikan study tour siswa Diktukba Polri ini merupakan yang pertama kali dilakukan di seluruh Indonesia yakni ke instansi TNI khususnya Korem 162/WB.

Purwoko melanjutkan, rasa syukur dan terimakasih kepada Danrem 162/WB atas sambutan yang baik kepada para siswa dan ini yang menjadi salah satu motivasi KSPN Polda NTB untuk membawa siswa berkunjung ke Korem 162/WB.

"Semoga kedepan Sinergitas TNI-Polri semakin mantab mengingat TNI-Polri yang menjadi garda terdepan menjaga Stabilitas Keamanan serta Keutuhan NKRI", tutupnya.

Sementara Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas  kunjungan yang pertama kalinya ke Makorem 162/WB dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda NTB karena telah  mendukung kegiatan sehingga kedepanya sinergisitas TNI-Polri tetap eksis dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Farid memberikan penjelasan tentang tugas pokok TNI maupaun jenis operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Selain itu, Farid juga mengingatkan tentang Netralitas TNI-Polri pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang dan terus berupaya menjaga sinergitas TNI-Polri dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai perioritas utama.

"Para siswa harus belajar kepemimpinan, memiliki integritas dan konsisten serta loyalitas keatas dan kesamping terutama terhadap tugas", pesan Danrem 162/WB.

Acara kunjungan yang penuh dengan keakraban itu, diakhiri dengan penyerahan Plakat dari Siswa SPN Polda NTB kepada Danrem 162/WB disaksikan seluruh personel yang hadir. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar