Selasa, 20 Maret 2018

Anggota Kodim Ngada Serta Persit Ramaikan Pawai Ogoh-Ogoh



Pendam IX/Udayana
Selasa, 20 Maret 2018

Sehari sebelum Tapa Barata Penyepian, umat Hindu di Kabupaten Ngada, Flores-NTT yang diantaranya anggota Kodim 1625/Ngada bersama isteri mengikuti pawai ogoh-ogoh untuk di arak keliling kota Bajawa sebelum dilakukan pembakaran.

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu "Melalui Catur Berata Penyepian Kita Tingkatkan Soliditas sebagai perekat kebersamaan dalam Menjaga Keutuhan NKRI".

Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Ngada Agung Artanaya menuturkan bahwa ogoh-ogoh yang identik berbentuk raksasa merupakan simbul dari Butakala.

"Jadi setelah di arak, ogoh-ogoh ini dibakar, tujuannya ketika umat Hindu melaksanakan Hari Raya Nyepi bisa melaksanakan dengan hati yang suci dijauhkan dari segala sifat keburukan", kata Agung Artanaya, Jumat (16/03/18).

Disela-sela acara Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Arman Hidayah, S.Sos menyampaikan "Saya selaku Komandan Kodim Ngada mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Nyepi bagi umat Hindu yang berada di Kab. Ngada dan Kab. Nagekeo semoga dalam menjalankan Ibadah Penyepian berjalan dengan lancar dan aman". (Kodim 1625/Ngada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar