Kamis, 22 Maret 2018

Dandim 1603/Sikka Dampingi Tim Menhan RI Survei Rencana Lokasi Pembangunan Korem 165/Wira Cendana



Pendam IX/Udayana
Kamis, 22 Maret 2018

Tim Kementerian Pertahanan  RI, dengan pimpinan Irjen Kemhan RI, Letjen TNI Agus Sutomo, melaksanakan survei salah satu rencana lokasi pembangunan Korem165/Wira Cendana di Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Selasa (20/03).

Tim Kemhan RI tiba di Bandara Frans Seda Maumere disambut Plt. Bupati Sikka Drs. Paulus Nong Susar, Asisten I Kab Sikka Konstantinus Tupen, Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang, S.IK, Danlanal Maumere Kol. Mar Sumantri, Ketua Pengadilan Maumere Rahmat Sanjaya, SH. MH. dan Kajari Maumere Azman Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Kemhan RI, Letjen TNI Agus Sutomo beserta Timnya langsung menuju lokasi rencana pembangunan Korem dan melaksanakan  acara dialog  bersama masyarakat di Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka untuk menyampaikan maksud dan tujuannya.

"Kedatangan kami adalah untuk memeriksa daerah yang akan di bangun Korem, Rencana Pembangunan Korem ini bertujuan untuk memperkuat sistem pertahanan negara, adapun alternatif pertama di Kab Sikka dan alternatif kedua yaitu di Kabupaten Ende", jelas Irjen Kemhan RI.

Plt Bupati Sikka, Drs Paulus Nong Susar dan masyarakat memberikan respon positif atas kegiatan ini.

"Rencana pembangunan  Korem di Pulau  Flores, khususnya rencana di Kab Sikka ini, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka beserta masyarakat memberikan apresiasi dan respon  positif atas rencana ini. Rencana Kehadiran Korem ini akan memberi dampak yang positif, kita menyambut baik keberadaan Korem di Kabupaten Sikka, sangat kita dukung", ujar Plt. Bupati Sikka.

Sementara itu Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.S., M. Sc., M.Tr.Hanla mengatakan bahwa Tim Kemhan RI hanya satu hari saja berkunjung ke Kabupaten Sikka, rencana siang ini akan melanjutkan agenda kegiatan berikutnya.

Turut mendampingi Tim Kemhan RI, Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Heri Setianto. (Kodim 1603/Sikka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar