Minggu, 18 Maret 2018

Danrem Minta Babinsa di Sumba Jaga NKRI



Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 Maret 2018

Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M. M, Selasa (13/03), melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1613/Sumba Barat.

Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan disambut oleh Asisten II Drs. Berdarnur Bulu, Asisten III Drs. Martinus Bulu, Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Saefudin, S.Pd, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maicandra di Bandara Tambolaka.

Dalam lawantannya kali ini, Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E,. M.M. melihat langsung kondisi prajurit di Lapangan sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat terkait beberapa hal penting yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap anggota.

Seluruh anggota agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal, terutama para babinsa. Babinsa adalah ujung tombak di lapangan, yang sangat perlu diperihara dan tingkatkan kinerjanya demi NKRI”, sebut Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut juga sangat diperlukan evaluasi dan introspeksi diri dari setiap anggota.
Kita harus melihat diri sendiri sudahkah kita berbuat yang terbaik? Agar ke depan lebih bagus lagi, maka perlu dilakukan evaluasi diri setiap perorangan”, pesan Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan ini, diingatkan ulang tentang Netralitas TNI.
“Saat ini  kita melaksanakan pilkada.  Aturan sudah sangat jelas dan tegas tentang Netralitas TNI. Netralitas TNI harga mati. Dilarang memihak/mendukung paslon dalam pemilu, perlu menjaga dalam mengambil gambar/foto dengan paslon atau tim paslon karena itu dilarang dan merugikan diri sendiri serta satuan,  tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti juga menekankan kepada seluruh anggota, khususnya babinsa tentang pentingnya deteksi dini dan cegah dini.

“Para babinsa mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya untuk selalu monitor perkembangan situasi dalam rangka pertahanan, kita lebih baik mencegah, sebut Danrem 161/Wira Sakti.

Juga tentang pentingnya Sinergitas kita bersama Pemda, Polri, dan seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan tugas di Lapangan.

Tentang medsos, tidak luput dari perhatian Danrem 161 / Wira Sakti agar cerdas, arif dan bijak dalam pemanfaatannya.

“Saya sampaikan kepada prajurit bahwa kita harus mencegah diri kita sendiri dan keluarga dari berita-berita hoax, harus menyikapi secara bijak tidak terlalu gampang menviralkan dan percaya begitu saja”, pungkas Danrem 161/Wira Sakti.

Turut mendampingi  Danrem 161/Wira Sakti dalam kunjungan kerja ini, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana, Kasi Ops, Kasi Ter dan Kasi Ren Korem 161 /Wira Sakti beserta ibu. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar