Kamis, 22 Maret 2018

Duduk Bersila Membaur Bersama Masyarakat, Pangdam IX/Udayana Tunjukan Sikap Kesederhanaan



Pendam IX/Udayana
Kamis, 22 Maret 2018

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memastikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1628 Sumbawa Barat akan diresmikan pada tanggal 27 April mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Pangdam pada Rabu (21/3) usai sholat dzuhur di Masjid Agung Darussalam. Bersama masyarakat KSB, Pangdam menyempatkan diri untuk sholat dzuhur berjamaah serta makan siang bersama.

Sikap kesederhanaan ditunjukkan Jenderal TNI bintang dua ini saat sedang makan siang menggunakan nasi bungkus membaur bersama dengan masyarakat sambil duduk bersila.

Rencananya peresmian Kodim 1628 Sumbawa Barat ini bersamaan dengan penutupan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa).

Ditinjau dari segi infrastruktur dan personil, Pangdam menyatakan bahwa Makodim 1628 Sumbawa Barat sudah siap dioperasikan. Selanjutnya untuk jumlah personil yang akan ditempatkan di Makodim, menurut Pangdam akan disesuaikan dengan jumlah Koramil (Komando Rayon Militer) yang ada.

Pangdam menyebutkan sekitar 50 personil akan ditempatkan di Makodim 1628 KSB. Selain itu, sejumlah Pos Ramil yang ada di beberapa kecamatan juga akan didefinitifkan.

“Personil siap. Sekarang kita sedang menunggu SK penetapan dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk perwira yang akan ditempatkan sebagai Komandan Kodim,” ungkap Jenderal bintang dua itu.

Selain bertatap muka dengan jajaran pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya di KSB, Pangdam juga menyempatkan diri untuk meninjau Makodim 1628 KSB.

“Atas nama TNI AD, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada Pemda KSB atas hibah lahan dan bangunan Makodim 1628/KSB yang sebentar lagi akan diresmikan”, ucap Pangdam.

Seperti kunjungan sebelumnya di sejumlah kabupaten/kota lain di pulau Sumbawa, Pangdam IX/Udayana di dampingi oleh Aster Kasdam dan Asrendam IX/Udayana, serta didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., para Dandim dan Kasi Korem 162/WB. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar