Senin, 26 Maret 2018

Gelar Komsos, Dandim 1610/Klungkung Temu Kangen Dengan KBT dan Veteran


Pendam IX/Udayana
Senin, 26 Maret 2018

Semarapura, Klungkung. Komunikasi Sosial atau Komsos  antara Kodim 1610/Klungkung dengan Keluarga Besar TNI (KBT) termasuk warga Veteran adalah sebagai upaya mendekatkan anggota Kodim 1610/Klungkung dalam menjaga hubungan kekeluargaan dan emosional sesama Keluarga Besar TNI sekaligus merupakan ajang komunikasi atau sharing berbagi cerita dan informasi untuk sebuah pengalaman yang dapat menjadi contoh teladan bagi generasi penurus yang tujuannya bermuara kepada keutuhan NKRI.

Demikian disampaikan oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Kavaleri Jacob Janes Patty saat memberikan sambutan pada kegiatan temu kangen komunikasi sosial dengan KBT tersebut. "Kegiatan ini bukanlah rutinitas biasa, tetapi menjadi suatu kegiatan yang sarat makna dengan tujuan yang mulia, untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dan menjaga hubungan emosional sesama Keluarga Besar TNI dengan anggota Kodim 1610/Klungkung ", ungkap Dandim

Kegiatan Komsos tersebut  mengambil tema "Melalui Silahturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila Dan Bhinneka Tunggal Ika Untuk Berpartisipasi Dalam Menjaga Dan Mempertahankan Keutuhan NKRI",  dilaksanakan di Aula Makodim 1610/Klungkung, Minggu (25/03) Sementara itu Ketua LVRI Kabupaten Klungkung I Wayan Rekug memberikan wejangan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah simbul eksistensi hubungan kekerabatan antara  Keluarga Besar TNI (senior-junior, adik-kakak) yang masih terjaga dengan baik untuk para generasi penerus. 

Dia juga berpesan agar para penerus bangsa jangan pernah memadamkan semangat jiwa kejuangan yang dimiliki oleh para pendahulu pejuang kemerdekaan. "Di masa sekarang kita masih tetap berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif demi keutuhan NKRI", tegasnya. Senada, Ketua PEPABRI Klungkung diwakili oleh Sersan Mayor (Purn) I Made Suka berpesan agar para pemangku tugas penjaga keutuhan NKRI selalu siap siaga dalam melaksanakan tugasnya agar bisa mencegah secara dini setiap potensi yang akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini telah terbina dengan baik. Para senior dan sesepuh ini akan merasa bangga apabila kita semua termasuk generasi muda dan seluruh komponen bangsa dapat menjaga tetap tegaknya NKRI dengan segala keragamannya yang merupakan aset bangsa yang luar biasa dan memiliki nilai-nilai luhur.

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kodim 1610/Klungkung dihadiri juga oleh sejumlah undangan antara lain Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto beserta Perwira Staf, Ketua dan Pengurus Persit Candra Kirana Cabang XXXIII, Pemuda Panca Marga (PPM), Anggota Minvetcad, Ketua LVRI Klungkung beserta anggota, Ketua PEPABRI dan Ketua FKPPI Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata beserta anggotanya.( Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar