Senin, 05 Maret 2018

Patroli Gabungan Keamanan Jelang Pilkada, Amankan Puluhan Sapi Yang Hilang


Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Maret 2018

Patroli gabungan yang dipimpin langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. bersama anggota Kompi A Yonif 742/SWY, Satpol PP Kabupaten Bima bersama masyarakat siang tadi di seputaran Desa Tolo Uli Kecamatan Monta, Sabtu (3/3) membuahkan hasil.

Personel gabungan tersebut menemukan puluhan sapi milik warga Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru yang hilang beberapa hari lalu.  Menurut Bambang, Patroli keamanan itu dilakukan secara gabungan untuk memantau situasi di seputaran Kecamatan Monta mengingat sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti.  "Patroli gabungan dilakukan untuk menyakinkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten maupun Kota Bima menjelang Pilkada serentak juni mendatang", ujar Bambang.

Namun dalam perjalanan lanjutnya, berdasarkan hasil penelusuran dan pencarian para Babinsa Koramil 1608-07/Monta bahwa puluhan sapi milik warga Tanjung Baru diketahui lokasinya, sehingga Patroli gabungan langsung menuju sasaran yang dimaksud dan menemukan puluhan sapi milik warga yang hilang dan masih dikenali oleh pemiliknya. "Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk meyakinkan kondusifitas wilayah teritorial Kodim 1608/Bima tetap dalam keadaan aman dengan harapan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada", pungkasnya. Puluhan sapi yang sudah ditemukan tersebut langsung diamankan oleh Patroli gabungan untuk diserahkan kepada pemiliknya.(Kodim 1608/Bima )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar