Senin, 12 Maret 2018

TNI Bantu Cerdaskan Generasi Muda Di Perbatasan



Pendam IX/Udayana
Senin, 12 Maret 2018

Merupakan satuan tugas yang  di Tugaskan wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga kemanan di wilayah perbatasan timor leste. Namun selain tugas pokok tersebut Satgas pamtas Yonif 743/PSY juga melaksanakan berbagai program pendukung agar pelaksanaan satgas dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

Salah satu program yang rutin dilaksanakan adalah Melaksanakan mengajar di sekolah-sekolah di perbatasan. Salah satu contohnya  adalah kegiatan yang dilakukan oleh Pos Fohuk yang membantu Guru  di kelas I SMP N 1 Piebulak, DesaLoonuna, Kecamatan Lakmanen selatan.

Kegiatan tersebut Rutin dilakukan oleh anggota pos fohuk dengan tujuan agar dapat mencerdaskan generasi muda di perbatasan dan juga agar para generasi muda di perbatasan dapat memperoleh pengetahuan baru serta membuka cakarawala dunia dengan ilmu yg diberikan. Seperti diberikanya pengetahuan tentang bahasa inggris dan pengetahuan tentang IT oleh anggota pos fohuk.

Selain memberikan Pembelajaran Anggota pos fohuk juga memberikan bantuan berupa sumbangan buku pelajaran kepada para siswa di SMP N 1 piebulak. Karena di SMP N 1 Piebulak masih banyak murid yang belajar tanpa menggunakan buku Materi Pelajaran. Oleh karena itu Anggota pos Fohuk berinisiatif memberikan bantuan buku kepada para murid di SMP N 1 Piebulak.

Danpos Fohuk, Letda Inf Dhimas Duan S mengatakan " program mengajar ini akan rutin kami lakukan di wilayah daerah binaan kami karena Program mengajar ini merupakan progran positif yang mampu meningkatkan pengetahuan generasi muda penerus kita, sudah kewajiban kami untuk peduli akan nasib kemajuan generasi muda, salah satu caranya adalah dengan program mengajar ini sesuai dengan moto satgas "siap kerja bersama karena kita bersaudara"  sehingga kepedulian itu sangat penting karena kita semua bersaudara.

Kepala Sekolah SMP N 1 Piebulak bpk Vitalis menuturkan "kami sangat berterima kasih kepada pos Fohuk karena para murid sangat antusias dan menyambut positif kegiatan mengajar yang dilakukan oleh anggota pos dimana  sangat membantu kerja dari para guru dan meingkatkan pengetahuan para murid di sekolah". (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar