Kamis, 05 April 2018

Acara Syukuran Panen, Babinsa Sertu Ibrahim Hadir Bersama Tokoh Masyarakat




Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 April 2018

Babinsa Sertu Ibrahim Laoere melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendatangi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan syukur hasil panen di Desa Manetwati Kecamatan Alor Tengah Utara Kabupaten Alor, Rabu (5/4).

Syukur hasil panen yang biasa dilaksanakan oleh warga masyarakat di Desa-desa merupakan kebiasaan yang harus dilakukan saat hasil panen sudah semuanya dibawah ke rumah untuk disimpan dalam gudang.

“Selesai panen, maka kami semua harus kembali berkumpul dan membuat acara syukuran. Disitu ada tuturan adatiah yang disampaikan oleh tetua adat setempat sebelum ibadah dimulai,” kata Markus Mailani.

Tuturan adatiah itu dengan maksud agar hasil panen yang kita dapatkan dari kebun patutlah kita syukuri. Selain itu pula, agar bibit yang kita simpan untuk musim tanam tahun berikutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kita pilih bijit yang baik untuk disimpan dalam rumah gudang. Dengan harapan pada musim tanam tahun berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari tahun ini,” harap Markus turut diaminkan semua warga petani yang hadir dalam kegiatan syukur tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Manetwati, Babinsa Sertu Ibrahim Laoere, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyatakat serta para petani yang selesai panen. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar