Sabtu, 07 April 2018

Bersihkan Pantai, Kodim 1616/Gianyar Terjunkan Pasukan




Pendam IX/Udayana
Sabtu, 7 April 2018

Jajaran Kodim 1616/Gianyar dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar pagi tadi, Jumat (6/4) melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai.

Wilayah selatan Kabupaten Gianyar memiliki garis Pantai yang perlu di pelihara kelestariannya dengan selalu menjaga kebersihan Pantai agar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar berupaya menjaga garis pantai Gianyar tetap bersih dari sampah-sampah. Apalagi pantai selatan Gianyar sering di gunakan oleh umat Hindu untuk ritual keagamaan.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE yang hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat sekitar dan warga yang berkunjung di Pantai agar selalu menjaga kebersihan Pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena pada saat pembersihan tadi banyak di temukan sampah-sampah plastik sisa-sisa makanan yang tidak di buang pada tempatnya. Padahal dari DLH Gianyar sudah menyiapkan tempat- tempat sampah. Kita harus selalu menerapkan disiplin dengan kesadaran yang tinggi menjaga lingkungan. Apalagi di pesisir Pantai di Bali merupakan wilayah yang di sucikan bagi umat Hindu,” imbuh Dandim 1616/Gianyar.

Pembersihan Pantai tersebut mengerahkan ratusan pelajar dari anak-anak Sekolah Dasar Negeri 2 Lebih, pegawai DLH Kab Gianyar di bawah pimpinan Kepala DLH I Wayan Kujus Pawitra, anggota Kodim 1616/Gianyar, Perbekel Desa Lebih serta warga masyarakat yang tinggal di daerah pesisir. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar