Jumat, 20 April 2018

Buka Lahan Kosong, Babinsa Katikutana Ubah Lahan Menjadi Produktif




Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 April 2018

Babinsa Ramil 1613-05/Katikutana, Sertu Masrin bersama Kelompok Tani Olimila, desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan melaksanakan buka lahan kosong atau lahan tidur untuk dimanfaatkan dan ditanami sayuran, kangkung, sayur putih/sawi, lombok, terong, pare dan kacang panjang, guna menambah pendapatan masyarakat terutama kelompok tani Olimila.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd sudah memerintahkan para Danramil jajaran untuk bisa memanfaatkan lahan tidur diolah menjadi lahan hidup/produktif agar bisa menghasilkan pendapatan masyarakat atau kelompok tani.

Perintah Dandim tersebut ditindaklanjuti oleh Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf Nurhadi utk memerintahkan para Babinsa jajaran Ramil 05/Katikutana utk bersama2 masyarakat di wilayah desa binaan masing2 utk mengolah/memanfaatkan lahan kosong/lahan tidur menjadi lahan yang produktif dn dikerjakan secara suka rela dan gotong royong.

Kegiatan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif dilakukan oleh para Babinsa Ramil 1613- 05/Katikutana bersama masyarakat  pok tani di Sumba Tengah ini disambut positif menyambut dengan senang hati oleh para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan poktani terutama para ibu-ibu rumah tangga yang mana setiap hari membutuhkan sayuran. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar