Jumat, 20 April 2018

Eratkan Hubungan TNI Dengan Masyarakat, Babinsa Serda Joao Franklin Laksanakan Komsos




Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 April 2018

Babinsa Koramil 03/Maritaing, Serda Joao Franklin, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di wilayah Desa Kamot Kec Alor Timur Laut Kab Alor. Dalam komsosnya, Babinsa mendatangi masyarakat yang sedang beristirahat sehabis bekerja di kebun.

Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Babinsa Serda Joao Franklin untuk membina silaturahmi serta dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Berkomunikasi terus menerus, maka lebih mempererat hububungan Baninsa dan rakyat binaannya. Semakin harmonis karena sering bertemu, apalagi membahas berbagai persoalan di masyarakat,” ujar Franklin.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor, Lettu Inf Samuel Ulle kepada media melalui telepon selulernya mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa mencerminkan kepedulian aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaanya, kata Samuel.

“Rohnya Binter itu Komunikasi Sosial (Komsos). Seandainya Komsos itu tidak dilaksanakan, maka roh dari Binter akan semakin lemah. Pasti menganggu yang lainnya,” jelas Semuel.

Ditambahkannya, Komsos dengan komponen masyarakat diwilayah sangat diperlukan. Apalagi Babinsa kan ujung tombaknya satuan TNI AD setiap hari ada di lapangan. Komsos yang dilaksanakan pun harus dapat diterima positif oleh semua masyarakat, tambahnya. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar