Kamis, 26 April 2018

Kades Abuan : Peran Babinsa Masih Kami Butuhkan Sebagai Motivator Dan Penggerak Masyarakat




Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 April 2018

Untuk meningkatkan keeratan hubungan dengan Kodim 1626/Bangli Kepala Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli melaksanakan silahturami dengan Dandim 1626/Bangli, Rabu (25/4).

Silahturahmi yang dilaksanakan di ruang tamu Dandim 1626/Bangli dihadiri langsung oleh Dandim 1626/Bangli, Pasiterdim 1626/Bangli, Kades Abuan, Staf Desa dan Kelian Subak Sala.

Dalam kesempatan tersebut banyak hal yang dibahas terkait dengan pelaksanaan tugas dilapangan dalam membantu masyarakat.

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc. menyampaikan bahwa tugas pokok TNI salah satunya adalah melaksanakan Pembinaan teritorial di wilayah Binaanya. Obyek pembinaan adalah bidang Geografi, Demografi dan Konsos.

“Oleh karena itu saya mengaharapkan kepada Kades Abuan agar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Babinsa yang ada dilapangan, apabila ada hal-hal permasalahan yang berkembang di desa agar di Komunikasikan dengan baik dan dicarikan solusi pemecahannya sehingga tidak berkembang menjadi lebih besar”, jelas Dandim.

Sementara itu Kades Abuan I Wayan Widnyana sangat berterima kasih kepada Dandim karena sudah berkenan menerima silahturahmi ini. Dirinya mengakui selama ini di desa sudah bekerja sama dengan baik dengan Babinsa.

“Peran Babinsa memang masih kami butuhkan dalam membantu kegiatan di desa baik sebagai motivator dan penggerak masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari hari,” ujarnya.

Kedepannya Kades Abuan mempunyai rencana kegiatan Karya Bakti, oleh karena itu dirinya mengharapkan bantuan dari Dandim beserta anggotanya untuk membantu kegiatan ini sehingga tercipta hubungan yang lebih erat lagi antara TNI dan masyarakat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar