Jumat, 06 April 2018

Kodim 1610/Klungkung Dan Pemkab Ramai-Ramai Bersihkan Pantai





Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 April 2018

Ada sejumlah pantai di wilayah Kabupaten Klungkung menjadi sasaran pelaksanaan Karya Bhakti yang diselenggarakan Kodim 1610/Klungkung bersama Pemerintah Kabupeten Klungkung dan masyarakat setempat.

Karya Bhakti ini dilaksanakan Jumat pagi (06/04) secara serentak di beberapa pantai di wilayah Klungkung antara lain, Pantai Batu Klotok Desa Jumpai, Pantai Toya Pakeh Nusa Penida, Pantai Gowa Lawah Desa Pesinggahan Dawan dan Pantai Tegal Besar serta Pantai Lepang Kecamatan Banjarangkan Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty, Kadis Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Klungkung Anak Agung Kirana dan sejumlah pejabat lainnya, memonitor dan memantau langsung kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan Pantai Watu Klotok berbaur dengan masyarakat setempat.

Sementara di wilayah pantai lainnya dikoordinir oleh Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan masyarakat.


Menurut Dandim 1610/Klungkung tujuan dari kegiatan Karya Bhakti ini yaitu untuk menjaga dan memelihara lingkungan pantai.

“Pantai menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari sampah dan penyakit”, ungkap Dandim.

Adapun sasaran Karya Bhakti ini yaitu melaksanakan pembersihkan sampah-sampah organik dan non organik yang berserakan di sepanjang bibir pantai.

Dandim berharap apa yang kita lakukan hari ini akan memberi dampak yang baik terhadap kelestarian lingkungan kemudian termasuk dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pantai. Terlebih semua pantai disini merupakan tempat wisata dan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial keagamaan.


Pantauan di lapangan di semua lokasi kegiatan Karya Bhakti terlihat sinergitas antara anggota TNI, Polri, aparat pemerintah dan ratusan masyarakat setempat bahu membahu untuk mewujudkan pantai yang bersih dan asri yang dapat memberikan kenyamanan siapapun yang mengunjungi. (Kodim 1610/Klungkung)

1 komentar:

  1. punya Aplikasi DANA????binggung car agent dengan Depo via DANA???
    mari gabung saja dengan kami di Donaco Poker.
    dapatkan Ragam bonus menarik dari kami
    Info hub.
    WA : +6281333555662

    BalasHapus